10 Januari 2011

Tentang Perasaan

Perasaan adalah suatu hal yang menurutku abstrak yang tak dapat dilihat namun dapat dirasakan oleh setiap orang. Perasaan muncul kapan saja dan di mana saja, tapi bukan berarti hantu. Ketika merasa kesal, perasaan marah muncul. Ketika merasa senang, perasaan bahagia yang muncul.

Perasaan bermacam-macam wujudnya ternyata yaa..Lalu ketika merasa suka pada seseorang, perasaan cinta yang muncul, kata orang seperti itu..
Ketika sebuah perasaan itu muncul, otomatis ekspresi akan mengikuti. Contohnya, saat perasaan marah muncul, maka kita akan menjadi brutal.. bentak-bentak orang disana-sini.. *hiii.... Saat perasaan bahagia muncul, kita suka senyum-senyum atau tertawa lepas. Kalo perasaan cinta, kita masukin aja kayak perasaan bahagia.. ga jauh beda.

Menyikapi sebuah perasaan harus bijak lhoo, jangan gegabah dan berpikiran pendek. Saat mengekspresikan perasaan haruslah dapat dikontrol. Jika terlalu berlebihan, akan berdampak pada sekeliling kita. Contohnya ketika kita marah, ekspresi marah yang berlebih akan sangat merugikan sekitar. Orang yang tak tau apa-apa tiba-tiba disemprot, bisa-bisa ikutan nyemprot dan marah-marah, berabe deh rame semua.. Disitulah kontrol menjadi sangat penting. Tak hanya saat marah-marah, saat senang juga harus dikontrol lhoo.. tertawa terbahak-bahak sebenarnya tidak perlu, tapi terkadang orang-orang tak dapat mengontrolnya, termasuk aku.. *hihihi :p

Aku nulis ini juga belum begitu bisa kontrol perasaan. Kadang malah terlalu kelepasan dalam mengekspresikan sebuah perasaan, baik perasaan kesel maupun senang, hehehe... Sharing aja.. yuk blajar kontrol emosi bersama-sama, siaaapp?? ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayoo kasih komen yaa.. ^^